Notification

×

Ads

Ads

Rahasia di Balik Nintendo DS 3D (3DS)

| 02 April WIB
Berita Gadget - Sharp melalui press releasenya mengumumkan bahwa mereka telah membuat layar LCD 2D/3D yang memungkinkan tampilan gambar 3 dimensi tanpa membutuhkan kacamata 3D. Dikatakan sebagai LCD dengan brightness tertinggi yang dapat berpindah antara 2D dan 3D.

LCD ini menggunakan sistem penghalang paralaks untuk dapat menampilkan gambar 3D. Penghalang ini berupa celah vertikal yang diaplikasikan ke LCD biasa, yang mengontrol arah cahaya menuju mata yang pada akhirnya menghasilkan sensasi 3D. Sensasi 3D dari LCD ini tidak seperti 3D umumnya yang membuat gambar seolah-olah keluar dari layar, namun menghasilkan sensasi kedalaman yg mengesankan.

Tim dari Akihabaranews yang mengikuti acara press release dari Sharp hari ini segera membeberkan pengalaman mereka. Teknologi ini dikatakan sangat mengesankan dan mereka tidak dapat menahan diri untuk mengatakan bahwa teknologi ini jauh lebih baik dari yang ditemukan oleh Panasonic dan Sony yang masih membutuhkan kacamata khusus. Namun Sharp mengatakan bahwa masih ada kekurangan dari produk ini, di mana pengguna harus menonton dari posisi/jarak tertentu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Layar ini akan diproduksi masal mulai pertengahan 2010. Waktunya yang berdekatan dengan pengumuman dari Nintendo DS 3D (3DS)  membuat publik berpikir bahwa layar inilah rahasia dibalik layar 3D dari Nintendo DS yang diperkirakan akan muncul pada E3 Show tanggal 25 Juni 2010 mendatang di LA.
Source : kassa9

×
Berita Terbaru Update