Notification

×

Ads

Ads

Cara Mudah Copy Semua Kontak Dari BlackBerry ke Sim Card atau Gadget Baru

| 13 September WIB
Copy Semua Kontak Dari BlackBerry ke Sim Card - beritagadgets.com
Beritagadgets.com - Cara copy atau memindahkan nomor kontak dari device BlackBerry ke kartu Sim Card bukanlah sesuatu hal yang sulit. Hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit saja. Tutorial ini juga menjawab pertanyaan dari beberapa rekan-rekan yang tidak sedikit mengalami kesulitan copy semua kontak yang ada di device BlackBerry ke Sim Card. Jika hanya satu nomor kontak, itu bisa langsung ke phonebook > cari nomor/nama yang akan di copy > klik logo BlacBerry > view > klik logo BlackBerry > copy to SIM phone book > done. Itu jika akan copy satu nomor kontak. Jika mempunyai ratusan nomor, disarankan jangan mempergunakan cara di atas, karena di pastikan akan membuat jari keriting dan sangat tidak efektif. Bagaimana caranya copy semua kontak dari device BlackBerry ke Sim card ?

Tutorial cara copy nomor kontak dari BlackBerry ke Sim card ini di tujukan bagi pengguna yang ingin mengganti gadget baru dan mengcopy/back up nomor kontak melalui media Bluetooth. Pertanyaanya, bagaimana cara copy kontak dari BlackBerry ke Sim card jika tidak akan mengganti perangkatnya ? Jawabanya, kenapa harus di copy, toh kontak kita tetap ada. Kecuali jika ingin berpindah/ganti device-nya ke yang baru. Ganti device otomatis kartu yang di pakai selama ini kita pasang juga di device yang baru.

Inilah tutorial cara copy semua nomor kontak dari BlackBerry ke Sim card atau yang lebih tepatnya cara copy semua nomor kontak dari BalckBerry ke handphone baru melalui media Bluetooth.

Pertama - Siapkan BlackBerry lama yang nomor kontaknya akan di copy.
Kedua - Buka menu Option > Networks and Connections > Bluetooth Connections > posisikan "ON" > pada "Discoverable" posisikan "yes" atau "2 minutes" (pilih salah satu).

Langkah selanjutnya, posisikan Bluetooth handphone lain anda yang akan dijadikan media penyimpanan/back up phonebook anda di posisi "ON".

Kembali lagi ke BlackBerry lama anda. Pada tahap yang terakhir di atas yaitu step Bluetooth Connections > posisikan ON > pada Discoverable posisikan "yes" atau 2 minutes (pilih salah satu), langkah selanjutnya "Add New Device > Search > ulangi beberapa saat sampai handphone baru terbaca > setelah terbaca klik device baru anda > pilih "yes" > klik logo BlackBerry > Transfer Contacts > tunggu sampai proses berlangsung > Selesai.

Selamat !! Sekarang semua nomor kontak di BlackBerry lama anda sudah tercopy pada perangkat BlackBerry baru anda. [ Baca juga : Cara back up atau menyimpan nomor kontak dengan aman ]

Cara copy nomor kontak di BlackBerry sebenarnya banyak cara, salah satunya dengan tutorial di atas. Untuk copy atau back up semua nomor kontak di perangkat BlackBerry dapat juga dengan BlackBerry Protect atau melalui BlackBerry Desktop Manager maupun melalui aplikasi pihak ke tiga seperti Data Backup dari  S4BB Limited atau Contacts to Excel dll.
Note : Cara copy nomor kontak di BlackBerry di atas tidak berlaku dari perangkat BlackBerry ke iPhone.
×
Berita Terbaru Update