Notification

×

Ads

Ads

OPPO N1 Smartphone, Spesifikasi Dan Review Produk

| 09 November WIB
OPPO N1@BeritaGadget

BeritaGadgetS.com - OPPO N1, Smartphone dengan kamera putar yang unik dan juga kwalitas gambar yang memuaskan. Aku dan OPPO N1, itulah tema yang akan diangkat dan kupas tuntas beritanya.

Pertama kali mendengar dan melihat OPPO N1 dari iklan di televisi swasta. Karena penasaran dengan iklan baru sedang tayang, tentang apa dan siapa ini, maka dari awal iklan muncul sampai akhir channel televisi tidak di ganti. Setelah melihat iklan OPPO N1, rasa penasaranya tidak berhenti sampai disitu. Akhirnya pakai "istri kedua" (handphone-red) untuk mencari tahu lebih jauh lagi. Masih kurang puas juga browsing dengan mobile phone, akhirnya beralih dengan laptop kesayangan. Baru disinilah penulis berdecap kagum dengan fitur-fitur dan juga performanya. Dan yang spesial dari smartphone ini yaitu Rotating Camera yang boleh di bilang ide briliant. Produk smartphone yang satu ini (OPPO N1) bakal menjadi kompetitor yang patut di perhitungkan di pasar gadget Asia khususnya Indonesia. Berawal dari rasa ingin tahu inilah akhirnya mengambil tema artikel #Aku dan OPPO N1, Cinta Pada Putaran Pertama.

Penasaran dengan OPPO N1 Smartphone, atau lebih jauh lagi tentang siapa OPPO? Simak ulasanya berikut ini.
OPPO N1@BeritaGadget

Sejarah OPPO.

OPPO Electronics Corp berdiri pada tahun 2004 di Dongguan, Provinsi Guangdong China. Merupakan anak perusahaan BBK Electronics yang berbasis di Mountain View, California USA. Di negeri Paman Sam, divisi OPPO bernama OPPO Digital Inc ( baca : disini ). OPPO Digital Inc sendiri di luar sana merupakan perusahaan yang memiliki reputasi yang lumayan bagu. Ini di buktikan dengan banyak penghargaan yang di dapat.

Produk-produknya meliputi LCD-TV, DVD/Blu-ray, MP3 Player, Portable media player dan Telpon Seluler (Ponsel). Sasaran pasarnya sendiri sudah meliputi kawasan Amerika, Eropa dan Asia. OPPO N1 bukanlah ponsel pertama kali di ciptakan pabrikan asal Dongguan ini. Ada Oppo Finder yang merupakan ponsel paling tipis di tahun peluncuranya dengan ketebalan hanya 6.65 cm (Oppo Finder di luncurkan pada Tahun 2012), Oppo Find 5 yang memiliki RAM 2 GB dengan prosesor 1,5 GHz Quad-Core, R610, T29 dan masih banyak lagi. Dan yang paling baru di release adalah OPPO N1. Untuk catatan, semua produk ponsel OPPO dari awal produk peluncuran sudah memakai OS (operating system) Android versi 4.1 ke atas.

Launching OPPO N1 di Indonesia.

OPPO N1 pertama kali di perkenalkan di China pada bulan September 2013 yang lalu. Pada Rabu tanggal 16 Oktober 2013 bertempat di Ritz Carlton Jakarta Pacific, OPPO Indonesia resmi meluncurkan OPPO N1 di Indonesia. Indonesia merupakan negara kedua yang dijadikan tempat peluncuran N1 ini. Alasan mungkin karena Indonesia merupakan pasar potensial dan merupakan salah satu negara terbanyak pemakai ponsel di kawasan Asia Pasifik. Pre Order OPPO N1 di mulai pada tanggal 3 Oktober sampai 27 November 2013 di online shop Erafone, Welcome Shop, dan Selular Shop dengan harga perdana Rp. 6.999.000. 

Spesifikasi OPPO N1 Smartphone.

Camera :
- Sensor : 13 MP sensor with dedicated ISP
- Flash : Dual-mode LED
- Aperture : f/20
- Scene modes : Normal, Panorama, High Speed, Rewind, Beautiful, Slow Shutter

Display :
- Size : 5.9 inch
- Resolution : 1080p Full HD (1920 X1080 pixels), 377 PPI
- Type : IPS
- Colors : 16 Million Colors
- Touchscreen : Multi-touch, capacitive screen, Gorilla Glass 2

O-Touch : Slide up or down, left or right, double tap and long press for differen functionality

Network :
- GSM : 850/900/1800/1900 MHz
- WCDMA : 850/900/1700/1900/2100 MHz

Basic parameters:
- Dimensions : 170.7 X 82.6 X 9 mm
- Weight : 213 g
- OS : Color, based on Android 4.2
- Processor : 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
- GPU : Adreno 320
- RAM : 2 GB
- Storage : 16/32 GB
- Sensors : Distance sensor, Light sensor, G-sensor, 4D Gyroscpoe
- Batteray Capacity : 3610 mAh

Others :
- USB OTG
- Bluetooth 4.0
- 5G Wi-Fi 802.11 a|b|g|n
- Wi-Fi Direct
- Wi-Fi Display
- GPS
- NFC

- Fitur-Fitur Spesial OPPO N1

Kamera.
Adalah fitur kamera OPPO N1. Kamera OPPO N1 dapat diputar 206 derajat pada sumbu X. Yang memungkinkan dapat mengambil gambar dari sudut manapun tergantung dari objek yang akan di ambil. Kwalitas gambar tentunya sama bagusnya dengan menggunakan kamera belkang maupun kamera depan, karena hanya memakai satu kamera CMOS stacked beresolusi 13MP. Dan merupakan Smartphone Android pertama yang memakai lensa optic dengan 6 lapisan sehingga mampu menyesuaikan keseimbangan bagi aperture besar supaya hasil jepretanya benar-benar sesuai dengan yang di inginkan, dan juga mampu meredam bahkan menghilangkan noise cahaya berlebih serta hasil resolusinya mencapai 2300 LLPH. OPPO menjamin dan sudah menguji fitur Rotating Camera yang di miliki N1 ini mampu berfungsi dengan baik untuk pemakaian sampai 10000 kali. [baca : Spesifikasi OPPO N3 dengan sensor kamera CMOS 16 MP]

O-Touch.

O-Touch adalah aplikasi yang memungkinkan dapat mengoperasikan berbagai aplikasi di N1 melalui panel body belakang, bukan dari layar utama (depan). Caranya cukup dengan gerakan telunjuk tangan, tahan, tekan, klik maupun geser aplikasi kemanapun yang di inginkan. It's Amazing !

O-Click Control.

O-Click Control adalah layaknya sebuah remote kontrol. O-Click Control ini dapat dioperasikan hingga jarak 50 meter melalui Bluetooth (BLE : Bluetooth Low Energy) dan sangat berguna sekali bagi anda yang ingin mengambil gambar sendiri. O-Cilck juga berfungsi sebagai alat monitoring dari keberadaan smartphone N1 ini, dengan cara mengeluarkan bunyi keduanya (Oppo N1 maupun O-Click kontrol) jika keberadaan O-Click kontrol dan OPPO N1 berjarak 15 Meter. Berguna sekali bagi anda yang sibuk dan suka sembarangan menaruh gadget. O-Click sangat cocok dijadikan aksesoris gantungan kunci karena bentuknya yang kecil dan menarik hanya sedikit lebih besar dari uang logam 500-san. This's Great.

O-Click Control - Berita gadget

Tertarik dengan fitur dan spesifikasi OPPO N1 dan ingin segera memiliki OPPO N1 Smartphone ? Masih ada kesempatan jika anda berminat memiliki OPPO N1 ini karena Pre-Order OPPO N1 berakhir pada 27 November 2013. Dan jika pesan sekarang, anda berkesempatan mendapatkan cash back berupa bluetooth handsfree stereo dan O-klik.
×
Berita Terbaru Update